Analisis Web PART V

Metode lain

Metode lain pengumpulan data kadang-kadang digunakan. Packet sniffing mengumpulkan data dengan sniffing jaringan lalu lintas melewati antara web server dan dunia luar. Packet sniffing tidak melibatkan perubahan pada halaman web atau web server. Mengintegrasikan analisis web ke perangkat lunak server web itu sendiri juga dimungkinkan. Kedua metode ini mengklaim untuk memberikan yang lebih baik real-time data daripada metode lain.

Definisi Kunci

Tidak ada definisi yang disepakati secara global dalam analisis web sebagai badan-badan industri telah mencoba untuk setuju definisi yang berguna dan definitif untuk beberapa waktu. Badan-badan utama yang memiliki masukan di daerah ini telah Jicwebs (Industri Komite untuk Web Standards) / ABCe (Pemeriksaan Biro sirkulasi elektronik, Inggris dan Eropa), The WAA (Web Analytics Association, AS) dan sedikit oleh IAB (Biro Iklan Interaktif). Hal ini tidak mencegah daftar berikut dari menjadi panduan yang berguna, menderita hanya sedikit dari ambiguitas. Baik WAA dan ABCe memberikan daftar definitif lebih bagi mereka yang menyatakan statistik mereka menggunakan metrik yang didefinisikan dengan baik.

  • Hit – Permintaan file dari server web. Tersedia hanya dalam analisis log. Jumlah hit yang diterima oleh sebuah situs web yang sering dikutip untuk menegaskan popularitasnya, tetapi jumlah ini sangat menyesatkan dan secara dramatis popularitas over-estimasi. Sebuah halaman web tunggal biasanya terdiri dari beberapa (seringkali lusinan) file diskrit, yang masing-masing dihitung sebagai hit sebagai halaman di-download, sehingga jumlah hits adalah benar-benar jumlah yang sewenang-wenang lebih mencerminkan kompleksitas dari halaman individual pada website daripada popularitas sebenarnya website. Jumlah total pengunjung atau tampilan halaman memberikan penilaian yang lebih realistis dan akurat popularitas.
  • Page view – Permintaan untuk sebuah file yang jenis didefinisikan sebagai halaman dalam analisis log. Sebuah kejadian dari script yang dijalankan dalam tag halaman. Dalam analisis log, tampilan halaman tunggal dapat menghasilkan beberapa hit seperti semua sumber daya yang dibutuhkan untuk menampilkan halaman (gambar, js dan.. File css) juga diminta dari server web.
  • Kunjungi / Sesi – Kunjungan didefinisikan sebagai serangkaian permintaan halaman dari klien unik diidentifikasi yang sama dengan waktu tidak lebih dari 30 menit antara masing-masing meminta halaman. sesi didefinisikan sebagai serangkaian permintaan halaman dari klien unik diidentifikasi yang sama dengan waktu tidak lebih dari 30 menit dan tidak ada permintaan untuk halaman dari domain lain campur antara permintaan halaman. Dengan kata lain, sesi berakhir ketika seseorang pergi ke situs lain, atau 30 menit berlalu antara tampilan halaman, mana yang lebih dulu. Sebuah kunjungan berakhir hanya setelah jeda waktu 30 menit. Jika seseorang meninggalkan sebuah situs, kemudian kembali dalam waktu 30 menit, ini akan dihitung sebagai satu kunjungan tapi dua sesi. Dalam prakteknya, kebanyakan sistem mengabaikan sesi dan banyak analis menggunakan kedua istilah untuk dilihat. Karena waktu antara tampilan halaman sangat penting untuk definisi dan sesi kunjungan, tampilan halaman tunggal tidak merupakan kunjungan atau sesi (itu adalah “bounce”).
  • Pertama Kunjungi Sesi Pertama / – Kunjungan dari pengunjung yang belum melakukan kunjungan sebelumnya.
  • Pengunjung / Pengunjung Unik / Unik Pengguna – yang diidentifikasi secara unik menghasilkan permintaan klien pada server web (analisa log) atau halaman melihat (tag halaman) dalam jangka waktu yang ditetapkan (minggu yaitu hari atau bulan). Sebuah Pengunjung Unik dihitung sekali dalam skala waktu itu. Pengunjung bisa membuat beberapa kunjungan. Identifikasi dibuat untuk komputer pengunjung, bukan orangnya, biasanya melalui cookie dan / atau IP + User Agent. Jadi orang yang sama berkunjung dari dua komputer yang berbeda akan dihitung sebagai dua Pengunjung Unik. Semakin pengunjung unik diidentifikasi oleh Flash LSO’s ( Local Shared Object ), yang kurang rentan terhadap penegakan privasi.
  • Pengunjung Ulangi – Seorang pengunjung yang telah membuat setidaknya satu kunjungan sebelumnya. Periode antara kunjungan terakhir dan saat ini disebut kebaruan pengunjung dan diukur dalam hari.
  • Pengunjung Baru – Seorang pengunjung yang belum melakukan kunjungan sebelumnya. Definisi ini menciptakan sejumlah kebingungan (lihat kebingungan umum di bawah), dan kadang-kadang diganti dengan analisis kunjungan pertama.
  • Kesan – kesan Sebuah setiap kali suatu beban iklan di layar pengguna. Setiap kali Anda melihat sebuah spanduk, yang kesan.
  • Lajang – Jumlah kunjungan di mana hanya satu halaman dilihat. Meskipun tidak metrik berguna dalam dan dari dirinya sendiri jumlah singleton merupakan indikasi dari berbagai bentuk penipuan Klik juga digunakan untuk menghitung tingkat bouncing dan dalam beberapa kasus untuk mengidentifikasi otomat bot ).
  • Tingkat Bouncing – Persentase kunjungan di mana pengunjung masuk dan keluar pada halaman yang sama tanpa mengunjungi setiap halaman lain di situs di antara keduanya.
  • % Keluar – Persentase pengguna yang keluar dari halaman.
  • Visibilitas waktu – Waktu satu halaman (atau sebuah blog, Iklan Banner …) dilihat.
  • Sesi Jangka waktu – jumlah rata-rata waktu yang dihabiskan pengunjung di situs setiap kali mereka kunjungi. Metrik ini dapat menjadi rumit oleh fakta bahwa analisis program tidak dapat mengukur panjang tampilan halaman akhir [8] .
  • Page View Duration / Waktu pada Halaman – jumlah rata-rata waktu yang dihabiskan pengunjung di setiap halaman situs. Seperti Sesi Jangka waktu, metrik ini rumit oleh fakta bahwa analisis program tidak dapat mengukur panjang tampilan halaman akhir kecuali mereka merekam acara dekat halaman, seperti onUnload ().
  • Aktif Sisa / Engagement Sisa – jumlah rata-rata waktu yang dihabiskan pengunjung benar-benar berinteraksi dengan konten pada halaman web, berdasarkan bergerak mouse, klik, melayang dan gulungan. Tidak seperti Sesi Jangka waktu dan Page View Duration / Waktu pada Halaman, metrik ini secara akurat dapat mengukur panjang keterlibatan dalam tampilan halaman terakhir.
  • Halaman Depth / Page Views per Session – Page Kedalaman adalah jumlah rata-rata tampilan halaman pengunjung mengkonsumsi sebelum mengakhiri sesi mereka. Hal ini dihitung dengan membagi jumlah tampilan halaman dengan total jumlah sesi dan juga disebut Tampilan Halaman per sesi atau PV / Sesi.
  • Frekuensi / Sesi per Unik – langkah Frekuensi seberapa sering pengunjung datang ke situs web. Hal ini dihitung dengan membagi jumlah sesi (atau kunjungan) dengan jumlah total pengunjung unik. Kadang-kadang digunakan untuk mengukur loyalitas pendengar Anda.
  • Klik path – urutan hyperlink satu atau pengunjung website lebih berikut pada situs tertentu.
  • Klik – “mengacu pada satu kejadian pengguna mengikuti hyperlink dari satu halaman di situs lain”. Beberapa menggunakan analisis klik untuk menganalisis siitus web mereka.
  • Tampilan Situs adalah teknik di mana statistik grafis yang ditampilkan di samping setiap link pada halaman web. Statistik ini merupakan persentase klik pada link masing-masing.

PART I

PART II

PART III

PART IV

PART VI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s